Tim Debat Bahasa Inggris UT Melaju ke Tingkat Nasional

Tim debat Bahasa Inggris UT berhasil menembus delapan besar dalam National University Debate Championship (NUDC) yang diselenggarakan Kopertis III di Universitas Mercu Buana, Jakarta, 24-26 Juli 2017. Dengan demikian, tim UT akan melaju ke UNDC tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Semarang 3-8 September 2017.

Tim debat yang terdiri dari Ade Yunus, Arif Darmawan (FE) dan Aziza (FHISIP) merebut tiket ke NUDC tingkat nasional setelah bertarung bersama 53 tim dari berbagai perguruan tinggi di wilayah Jabodetabek dan Banten, dan menyingkirkan 45 tim yang gagal masuk ke babak tersebut.

Mahasiswa UT yang ikut debat Bahasa Inggris

Persiapan dan seleksi peserta debat tingkat Universitas Terbuka diselenggarakan pada bulan Juni dengan tim seleksi terdiri dari Yudi Efendi MA dan Agus Riyanto M.Ed dari Prodi Sastra Inggris FISIP.

“Sangat membanggakan. Kita berhasil menembus babak delapan besar dan bertarung dengan UI, IPB dan UNJ sebelum gagal merebut tiket Grand Final. Kita kalah terhormat dari UI dan IPB yang akhirnya melaju ke grand final (untuk wilayah Jabodetabek dan Banten).“ kata debater Arif yang disambut dengan acungan jempol Ade dan Aziza.

UT sudah beberapa kali mengirimkan tim debat ke NUDC, dan pencapaian kali ini adalah yang terbaik dalam sejarah pengiriman tim debat sejak empat tahun lalu. NUDC Kopertis III mendapat jatah 11 tim dalam NUDC tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kemristekdikti. (Agus R)