Pembukaan Kegiatan Dies Natalis ke-33 UT

Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) selalu diperingati Universitas Terbuka (UT) dengan upacara bendera serta pembukaan rangkaian kegiatan Dies Natalis UT. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, UT menggelar beberapa rangkaian acara dalam rangka menyambut hari jadinya ke-33 tahun yang jatuh pada 4 September nanti. 33 tahun sudah UT menjadi bagian sejarah Republik Indonesia dalam mencerdaskan putra-putri bangsa, khususnya melalui pendidikan jarak jauh.

Pada 2 Mei 2017, bertempat di pelataran parkir Gedung Fakultas dan PUSLATA-UT diselenggarakan Upacara bendera dilanjutkan seremonial pembukaan Dies Natalis UT ke-33 dengan bunyi sirene, melepas balon, pelepasan burung oleh Rektor, para Pembantu Rektor serta Dekan FKIP selaku Ketua Panitia Dies Natalis ke-33 UT. Tema Dies UT ke-33 ini adalah “UT Membangun Karakter Mandiri Bangsa”.

Pemeriksaan Mata Gratis UT

Dalam rangkaian pembukaan Dies Natalis tersebut, UT mengadakan “Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata Gratis” khususnya bagi siswa SD dan SMP di wilayah sekitar Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan. Sebagai salah satu dari Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu program Pengabdian kepada Masyarakat dari UT untuk Warga sekitar Pamulang, serta kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). UT dalam hal ini bekerja sama dengan PT. Essilor.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk dari The Essilor Vision Foundation (EVF) yang berkantor di Singapura. Pada kegiatan tersebut, perwakilan EVF Bapak Riyadi selaku Sales Manager Essilor untuk Indonesia, secara simbolis menyerahkan kacamata kepada siswa sekolah melalui Rektor UT di depan peserta upacara Hardiknas di UT Pusat.

Foto Bersama Rektor UT dan Sales Manager EVF

Kegiatan ini diikuti oleh 889 siswa usia SD dan SMP dari Sekolah, Warga, dan Yayasan di sekitar wilayah kantor UT pusat. Sejumlah 25 sekolah diundang untuk ikut serta dalam acara tersebut.