BRI Memberikan Tambahan Beasiswa kepada UT

16 Desember 2016 PT. Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk (BRI) berusia 121 tahun. Sepuluh tahun lebih telah menjalin kerjasama dengan Universitas Terbuka (UT). Kedua instansi negeri ini sama-sama telah menjangkau masyarakat Indonesia sampai pelosok negeri. Keduanya bersinergi demi Indonesia tercinta melalui bidang yang berbeda.

Bertempat di Gedung Sentra BRI di Jalan Sudirman, UT dan BRI kembali bekerja sama perihal pemberian beasiswa untuk mahasiswa UT. Beasiswa yang awalnya berjumlah untuk 660 mahasiswa bertambah menjadi 750 mahasiswa dengan nominal 3,6 miliar rupiah. Penandatanganan dilakukan oleh Pembantu Rektor IV Bapak Mohamad Yunus dengan Direktur Kelembagaan BRI Bapak Kuswiyoto dan disaksikan oleh Rektor UT Ibu Tian Belawati dan Direktur BRI Bapak Randi Anto. Turut hadir lima Direktur BRI pada saat penandatanganan ini.

kerjasama_UT_BRI

Rektor UT, Ibu Tian Belawati dalam sambutannya menyampaikan Dirgahayu kepada BRI dan terima kasih atas dukungan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui UT dengan beasiswa ini. UT melalui sistem pendidikan jarak jauhnya menjangkau mahasiswa tentu saja tidak terlepas dengan bantuan mitra. UT sebagai pelopor pendidikan tinggi dengan teknologi berbasis online sangat memerlukan infrastruktur yang baik di negeri ini. Rektor menitipkan pesan dan berharap bahwa BRI juga dapat menyuarakan kepada pemerintah agar infrastuktur IT di Indonesia dapat merata di Indonesia. Sehingga UT dan BRI kedepannya dapat sama-sama bekerja untuk menyejahterakan rakyat Indonesia di seluruh pelosok negeri.

kerjasama_UT_BRI

Direktur Kelembagaan BRI, Bapak Kuswiyoto menyampaikan bahwa mahasiswa UT pastinya adalah mahasiswa yang unggul. Salut kepada mahasiswa UT yang tanpa dituntut belajar mereka bisa semangat untuk belajar. Kemungkinan akan menarik lulusan UT untuk dapat menjadi pegawai BRI. BRI menyadari pentingnya peranan pendidikan sebagai salah satu pilah tumbuh dan berkembangnya suatu bangsa. Kegiatan ini termasuk dalam program Indonesia Cerdas Bank BRI yang diwujudkan dalam bentuk bantuan beasiswa. Harapan BRI agar kerja sama dengan UT selalu meningkat setiap tahunnya, mahasiswa yang diberi beasiswa menjadi lulusan bermanfaat, berkontribusi kepada kemajuan bangsa Indonesia.