UT Perkuat Silaturahmi dengan Halal Bi Halal 1437 H

Suasana Hari Raya Idul Fitri memang masih sangat kental di bulan Syawal ini. Tak heran masih banyak masyarakat maupun institusi-institusi yang turut mewarnai bulan kemenangan ini dengan saling meminta maaf dan menyambung tali persaudaraan. Universitas Terbuka (UT) mengawali kegiatan setelah cuti bersama Ramadhan dan Idul Fitri ini dengan menggelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1437 H di Gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) pada kamis, 14 Juli 2016, yang dihadiri oleh seluruh elemen Civitas Akademika Universitas Terbuka dan para tamu undangan lainnya.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut dimulai dengan berjabat tangan sebagai simbol saling memaafkan lahir batin antara sesama pimpinan maupun para karyawan keluarga besar UT. Seluruh jajaran pimpinan dan karyawan tampak antusias dalam menyambut halal bi halal ini.

Rektor UT, Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed., P.hD., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan halal bi halal ini patut di jadikan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan banyak nikmat kepada kita sehingga dapat menjalankan ibadah puasa sambil bekerja dengan baik dan tenang di UT dan dapat memberikan pelayanan yang optimal dengan melaksanakan tugas sebaik – baiknya.

Silaturahmi Halal Bi Halal 1437 H

Dalam acara yang bertemakan “Dengan Halal Bi Halal Kita Tingkatkan Kinerja dan Kebersamaan” ini juga diisi Tausiyah Agama yang disampaikan oleh Dr. Muhammad Syafii Antonio., beliau yang juga merupakan Tokoh Ekonomi Syariah Nasional ini dalam tausiyahnya banyak memberikan dorongan dan harapan bahwa dengan berakhirnya bulan Ramadhan mari bersama selalu memaknai rasa syukur dengan lima komponen yakni dimulainya pengakuan rasa syukur terhadap Allah SWT, memastikan kehalalan berbagai sumber pendapatan yang diterima, selalu melaksanakan segalanya sesuai aturan sang pemilik nikmat, dan juga patut mensyukuri nikmat tersebut dengan berbagi bersama orang lain serta melaksanakan optimalisasi dan peningkatan kualitas dalam diri kita sehingga menjadi manusia yang pandai bersyukur.

Halal Bi Halal ini juga disuguhkan Hiburan dengan lantunan nada – nada Islami yang dibawakan oleh Tim Marawis Ikraf Kota Tangerang Selatan. Dengan kegiatan halal bi halal ini semoga rasa syukur yang dimiliki semakin bertambah dan juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan antar sesama, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.