The 26th ICDE World Conference Afrika Selatan Ditutup oleh Rektor UT

ICDE World Conference merupakan ajang bagi pelaku pendidikan PTJJ untuk berkumpul, bertukar wawasan, dan berdiskusi demi kualitas dan kesetaraan PTJJ yang lebih baik. Seperti yang disampaikan pada pidato penutupannya di Sun City, Afrika Selatan 16 Oktober lalu, Presiden ICDE dan Rektor Universitas Terbuka, Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed., Ph.D menekankan kata kunci dari PTJJ adalah kesetaraan dan kualitas. Dengan adanya kesempatan yang setara untuk mendapatkan akses pendidikan tinggi yang berkualitas, maka manusia dapat berubah menjadi lebih bermartabat dan lebih terampil. Setelah 3 hari diselenggarakannya dua kegiatan besar kelas dunia tersebut, beliau mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih yang mendalam kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan konferensi tersebut serta atas dukungan terhadap ICDE selama ini.

Sebanyak 384 presentasi ilmiah telah dipaparkan pada acara tersebut termasuk 8 pembicara kunci. Secara keseluruhan acara yang dihadiri oleh sekitar 900 peserta dari 67 negara ini berlangsung meriah.

Pada acara penutupan, ICDE juga memberikan penghargaan bagi pemakalah berprestasi dari berbagai kategori. Dalam kesempatan ini, UT menorehkan prestasinya di kancah dunia dimana salah satu delegasinya, Maximus Gorky Sembiring, berhasil meraih penghargaan untuk kategori “Innovation and Best Practice 2015” bersama 4 peraih penghargaan lainnya dari seluruh dunia. Konferensi dunia ini merupakan acara dua tahunan yang diadakan di negara-negara pelaku PTJJ di seluruh dunia. Setelah Afrika Selatan menjadi tuan rumah untuk tahun ini, the ICDE World Conference berikutnya akan diadakan di Toronto, Kanada pada tahun 2017 mendatang.