Apr

28

Pendidikan Mulai Sekarang Harus Siap Menghadapi MEA

Untuk kesekian kalinya UPBJJ-UT Banjarmasin menyelenggarakan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI). Kali ini pada hari Selasa 26 April 2016 UPI diselenggarakan di Ballroom Callamus, Hotel Rattan Inn. Pada acara ini mahasiswa yang mengikuti UPI sejumlah 574 orang yang berasal dari 13 (Tiga Belas) kabupaten yaitu: Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kab. Banjar, Kab. Tapin. Kab. Hulu Sungai Tengah.

Selengkapnya

Apr

26

Australia Puji Universitas Terbuka

Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson mengunjungi Universitas Terbuka (UT) pada Selasa, 26 April 2016. Kunjungan itu bagian dari agenda Kedutaan Besar Australia untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara di bidang pendidikan.

Selengkapnya

Apr

20

Kantor UPBJJ-UT Tarakan diresmikan

Genap 40 kini, kantor layanan UT atau dikenal dengan Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) diresmikan di Tarakan pada tanggal 20 April 2016. Tahun 2016 ini merupakan tahun yang bersejarah bagi Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dan Universitas Tebuka (UT).

Selengkapnya

Apr

15

Merawat Bumi Berbasis Aplikasi

Pada edisi #53 / April 2016 ini, KOMUNIKA mengusung liputan utama “Merawat Bumi Berbasis Aplikasi”. Berbagai artikel pendidikan, tutorial, serta tips masih tetap mengisi halaman utama KOMUNIKA.

Selengkapnya

Apr

15

Pelatihan Pembelajaran Online Bagi Tutor TTM

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi begitu cepat dan telah memberikan pengaruh dan dampak serta perubahan dalam kehidupan manusia. Peranan teknologi ini semakin dirasakan di berbagai sektor, termasuk di bidang pendidikan.

Selengkapnya

Apr

14

Memperkenalkan UT ke SMA di Kabupaten Maros

Universitas Terbuka khususnya UPBJJ-UT Makassar secara terus menerus memperkenalkan Universitas Terbuka kepada masyarakat tidak hanya di kalangan guru guru tetapi juga di kalangan pelajar khususnya kepada anak anak SMA yang nantinya akan melanjutkan ke pendidikan tinggi.

Selengkapnya

Apr

11

Silaturahmi Pimpinan UT dengan Wagub Jatim

Dalam rangka lebih mempererat tali silaturahmi dan mengenalkan lebih dekat program pembalajaran Universitas Terbuka (UT) di Provinsi Jawa Timur, Pembantu Rektor IV (PR IV) UT, Bapak Dr.

Selengkapnya

Apr

06

UT Membuka Kantor Layanan Baru di Tarakan

Sebagai komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan serta kemudahan akses pendidikan kepada mahasiswa dan masyarakat di Provinsi termuda di Indonesia yakni Kalimantan Utara, Universitas Terbuka bergerak cepat meluaskan jaringan dengan keberadaannya hadir membuka Kantor Layanan baru di Tarakan.

Selengkapnya

Apr

05

8000-an Lulusan UT untuk Menghadapi MEA

Setelah beberapa tahun menempuh pendidikan tinggi di Universitas Terbuka (UT) dengan sistem terbuka dan jarak jauhnya, sebanyak lebih dari 900 mahasiswa UT dari seluruh Indonesia akhirnya dapat mengecap rasa bangga dan bahagia dari hasil kerja keras mereka selama ini. Pasalnya, mereka dinyatakan lulus dari UT sehingga berhak menyandang gelar dibelakang nama mereka.

Selengkapnya

Pages