Kepala UPBJJ-UT Banda Aceh Berbagi Pengalaman Tentang Pendidikan Jarak Jauh

Kepala UPBJJ-UT Banda Aceh Berbagi Pengalaman Tentang Pendidikan Jarak Jauh

Dalam suatu seminar pada 30 April 2013 di Hotel Pade, Banda Aceh, Kepala UPBJJ-UT Banda Aceh berkesempatan menyampaikan tentang Pendidikan Jarak Jauh UT.

Seminar yang termasuk dalam acara Desain Pelatihan Penanggulangan Bencana tersebut, dihadiri oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), PPs kebencanaan, Red Cross, Walhi, BRR, BNPBD Banda Aceh, dan LSM yang bergerak dalam bidang kebencanaan di Banda Aceh. Kegiatan tersebut disponsori oleh International Organization for Migration (IOM), dibawah General Manager Conrad Kloss, warga Negara Jerman. Dalam sambutannya, Conrad Kloss sangat mengharapkan Universitas Terbuka dapat memberikan pengalamannya tentang pembelajaran jarak jauh. Selanjutnya kedepan UT dapat membuka program tentang kebencanaan baik Melalui continue education, Strata satu, maupun Strata dua, menginat hampir seluruh wilayah Indonesia berpotensi bencana.

Setelah Gempa dan Sunami di Banda Aceh beberapa tahun lalu, sudah banyak dilakukan pelatihan tentang kebencanaan, namun masyarakat yang memiliki pengetahuan tersebut masih sangat kecil. Oleh karena itu untuk waktu mendatang bentuk-bentuk pelatihan kebencaan akan lebih mengenai sasaran maupun target jika Sistem yang digunakan Melalui Pembelajaran Jarak Jauh. Universitas Terbuka di Banda Aceh haruslah memberi sumbangsih pada masyarakat Aceh dalam hal penanggulangan bencana Melalui Sistem Belajar jarak Jauh Conrad Kloss pada akhir sambutannya. Paparan dari BNPB Jakarta memberikan penjelasan secara khusus daerah-daerah rawan bencana yang ada di Aceh dan seluruh wilayah Indonesia. Pertanyaan-pertanyaan didominasi mengenai Universitas Terbuka dengan SBJJ yang memang inti dari seminar sehari, semua pertanyaan dari para peserta memberikan rasa puas dan banyak usulan-usulan kepada Universitas terbuka salah satu yang utama adalah membuka program Kebencanaan. 

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to StumbleuponSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn