UPBJJ-UT Bandung Melepas 2.333 Lulusan

UPI UPBJJ UT Bandung Februari 2013

Unit Program Belajar Jarak Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Bandung kembali melepas lulusan melalui kegiatan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) yang dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 27 Februari 2013.

Peserta UPI terdiri dari Program Pendas : S1 PGSD sebanyak 1.776 lulusan, S1 PGPAUD sebanyak 557 lulusan, dan Non Pendas sebanyak 3 lulusan sebagai hasil yudisium 7 Agustus, 04 Oktober, dan 10 Desember 2012.

Kegiatan ini diperuntukan bagi lulusan UT yang tidak dapat mengikuti wisuda di UT Pusat dikarenakan keterbatasan jumlah quota dan beberapa alasan lainnya. UPI dilaksanakan di UPBJJ sesuai dengan Panduan Pelaksanaan UPI dengan tidak mengurangi kehidmatan.

UPI ini dihadiri oleh Rektor Universitas Terbuka Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed, Ph.D.; Rektor Universitas Pendidikan Indonesia; Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Prof. Dr. H. Moh. Wahyudin Zarkasyi, CPA; Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di wilayah kerja UPBJJ-UT Bandung; Para pengurus kelompok belajar; para tutor; mitra kerja serta para undangan; Pimpinan serta staf UPBJJ-UT Bandung; dan segenap pihak yang mendukung penyelenggaraan UPI.

Tercatat lulusan yang memperoleh Indeks Prestasi Komulatif (IPK) terbaik pada UPI kali ini yaitu : Pipih Nafilah M., S.Pd.AUD. (S1 PGPAUD Kab. Kuningan) dengan IPK = 3,86, Eni Sukaeni, S.Pd.AUD. (S1 PGPAUD Kab. Kuningan) dengan IPK = 3,79, dan Yesi Nurmala, S.Pd.AUD. (S1 PGPAUD Kab. Kuningan) dengan IPK = 3,78.

Penyelenggaraan UPI bertempat di Gedung Graha Batununggal Indah di Jl, Soekarno Hatta Buah Batu Bandung. Salah satu tujuan Penyelenggaraan UPI adalah menyerahkan kembali mahasiswa yang telah meningkatkan kualifikasi pendidikan dan dinyatakan lulus oleh Universitas Terbuka kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Barat.

Rektor UT mengajak kepada para lulusan beserta keluarga yang hadir untuk meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan dengan cara turut peduli dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan, salah satunya dengan berpartisipasi dalam pembangunan mental dan spiritual masyarakat Indonesia.

Informasi kegiatan UPBJJ-UT Bandung dapat dilihat di website bandung.ut.ac.id

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn