UPBJJ-UT Serang Melepas 671 Lulusan

UPI Pendas UPBJJ-UT Serang februari 2013

Unit Program Belajar Jarak Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Serang melepas lulusan melalui kegiatan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) yang dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 19 Februari 2013.

Peserta UPI terdiri dari Program Pendas : S1 PGSD sebanyak 528 lulusan, S1 PGPAUD sebanyak 134 lulusan, S1 Ilmu Komunkasi sebanyak 5 lulusan, S1 Manajemen sebanyak 3 lulusan, S1 Pendidikan Bahasa Inggris Sebanyak 1 orang lulusan sebagai hasil yudisium tanggal 04 Oktober 2012 dan tanggal 10 Desember 2012.

UPI merupakan kegiatan yang diperuntukan bagi lulusan UT yang tidak dapat mengikuti wisuda di UT Pusat dikarenakan keterbatasan jumlah quota dan beberapa alasan lainnya. UPI dilaksanakan di UPBJJ sesuai dengan Panduan Pelaksanaan UPI dengan tidak mengurangi kehidmatan.

UPI ini dihadiri oleh Pembantu Rektor IV Universitas Terbuka Dr.Mohamad Yunus, M.A., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Drs.Hudaya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di wilayah kerja UPBJJ-UT Serang; Para pengurus kelompok belajar; sejumlah mitra kerja; dan segenap pihak yang mendukung penyelenggaraan UPI.

Tercatat lulusan yang memperoleh Indeks Prestasi Komulatif (IPK) terbaik pada UPI kali ini yaitu : Rumintang Situmorang, S.Pd.AUD. (S1 PGPAUD Kab. Serang)dengan IPK = 3,19, dan Ami Saroh, S.Pd.SD (S1 PGSD Kab. Tangerang) dengan IPK = 3,49.

Penyelenggaraan UPI bertempat di Gedung Graha Faletehan di Jl.Raya Cilegon Km.6 Pelamunan Kramatwatu Serang. Salah satu tujuan Penyelenggaraan UPI adalah menyerahkan kembali mahasiswa yang telah meningkatkan kualifikasi pendidikan dan dinyatakan lulus oleh Universitas Terbuka kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Banten.

Rektor UT Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed, Ph.D menyampaikan pesan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pembantu Rektor IV kepada para lulusan untuk menjaga kehormatan dan kemuliaan diri serta gelar yang disandang dapat memiliki daya saing dengan membutikannya dalam ucapan, tindakan perilaku dan dan unjuk kerja yang nyata.

Tema UPI pada kesempatan ini adalah “Kontribusi Lulusan UT Dalam Mengisi Pembangunan Bangsa Melalui Pendidikan Karakter Bagi Peserta Didik” sebagai kontribusi bagi pembangunan Bangsa dan Negara para lulusan Universitas Terbuka memiliki nilai tambah dalam melayani peserta didik dan menangani pekerjaan sesuai dengan bidangnya.

Rektor juga menyampaikan konteks pendidikan jarak jauh seperti di UT yang sangat mengandalkan pada kemandirian dalam belajar dan UT menunjukan kasih sayangnya dalam bentuk layanan pendidikan yang memungkinkan peserta belajar memperoleh pengalaman belajar yang bermakna dalam bentuk apapun. (Iis Solihat)

Informasi kegiatan UPBJJ-UT Serang dapat dilihat di website serang.ut.ac.id

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to StumbleuponSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn