• UT TV, Universitas terbuka memiliki kumpulan bahan belajar dalam bentuk video yang dapat diakses secara online streaming. Bahan belajar tersebut terbagi dalam beberapa kategori sesuai dengan fakultas. UT TV juga dapat disaksikan beberapa rekaman kegiatan UT.
  • Guru Pintar Online Website ini menyediakan informasi seputar dunia pendidikan dan pembelajaran Anda yang berprofesi sebagai guru atau pendidik pada berbagai tingkat, baik pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar maupun pendidikan menengah.
  • Pusat Layanan Pustaka Universitas Terbuka (selanjutnya disingkat Puslata UT) didirikan bersamaan dengan diresmikannya Universitas Terbuka pada tanggal 4 September 1984. Bahan-bahan pustaka yang dikoleksi cukup beragam terdiri dari bahan-bahan tercetak dan noncetak. Pada awalnya Puslata merupakan bagian dari Pusat Produksi Media Pendidikan, Informatika, dan Pengolahan Data. Pusat ini kemudian berkembang menjadi tiga pusat, yaitu Pusat Produksi Media Pendidikan, Pusat Komputer, dan Perpustakaan.
  • Pengayaan Materi Berbasis Online, Universitas terbuka merupakan perguruan tinggi jarak jauh dan non tatap muka. Mahasiswa tidak harus belajar di kelas. Proses belajar mahasiswa secara mandiri dengan menggunakan berbagai media, baik cetak maupun noncetak. Produk cetak meliputi modul, sedangkan produk noncetak meliputi audio BMP, video BMP, video interaktif, dry lab, program radio, program televisi dan pengayaan materi. http://web-suplemen.ut.ac.id/